Penceritaan CITRA

04.26

Pencitraan,,,yap,itulah kata yang ngetren semenjak Bapak Presiden kita yang terhormat itu menjabat sebagai presiden (seingat saya sih,,maap kalo salah). Banyak pejabat di negara kita yang menjadi 'tertuduh' pelaku pencitraan. Bahkan gubernur ibukota negara yang baru saja menjabat aja dituduh melakukan pencitraan gara-gara gemar jalan-jalan menyapa warganya. Pertanyaannya,,,sepenting apakah benda yang disebut dengan pencitraan itu??
Ehemm,,,gini aja deh, aku kasih perumpamaan(karena bangsa ini kan suka yang bertele-tele dan berandai-andai #halah). Jadi gini, ada sebuah produsen sepeda motor, sebut saja perusahaan Y. Nah, si Y ini berencana meluncurkan produt baru, sebut saja Meyot Zet. Nah, si Y ini ingin menCITRAkan motor Meyot Zet sebagai motor yang irit. Akan tetapi,bukan mesinnya yang dibikin irit tapi malah meteran bensinnya yang diakalin biar jadi keliatan irit. Pada suatu ketika, ada seorang pengendara Meyot Zet lagi touring. Doi tengok meteran bensinnya,jarum meteran berada di tengah-tengah. "ah, masih cukup lah ini,,,bener-bener irit dah ni motor",gumam sang pengendara. Ternyata belum ada 15 detik dr doi bergumam, motor mogok. Setelah dicek ternyata bensinnya abis. Sang pengendara kemudian ngamuk-ngamuk membabi buta dan akhirnya mendirikan grup Anti-perusahaan Y yang di-like oleh 1.000.000.000 orang di seluruh dunia. Perusahaan Y akhirnya diboikot oleh masyarakat dan bangkrut dan gulung tikar. Tamat.

Dari cerita di atas bisa aku simpulkan,,, Jangan prrcaya sama meteran bensin. Eh,maksud ane penCITRAan itu perlu,tapi mbok ya jangan sampai memanipulasi keadaan yang sebenarnya. Kalau buruk ya katakan buruk. Jangan pakai data tahun lalu buat bahan pidato #eh. Karena (mrnurut saya) pada akhirnya, CITRA akan mengikuti kinerja. Kalau kinerjanya baik, CITRAnya juga akan baik, begitu pula sebaliknya.
Demikian gonggonggan tengah malam ini,,,,salam gukguk,,,,auuuuuuu

You Might Also Like

0 komentar

INSTGR!