Song Of The Month

23.40

Sebenernya rencana bikin postingan ini udah lama buangett, tapi baru dapet hidayah sempet nulis sekarang karena terlalu sibuk melakukan hal-hal gak penting di dunia maya dan nyata. Ehemm,,,,pada kesempatan kali ini ane pengen bahas mengenai sebuah lagu. Lagunya jadul abis dan karena saking kupernya saya baru dengerin beberapa minggu yang lalu.  

Daaaaannnnnnnnn......lagu yang saya maksudkan adalahhhh engg ingg enggggggg




Yup, lagunya Alan Parsons Project dengan judul "Eye in The Sky".
Mengenai Alan Parsons Project(APP) sendiri bisa dibaca disini. Sebenernya ane tau lagu ini setelah baca novel Supernova : Akar (lagi-lagi karena saking kupernya ane baru baca ni novel beberapa minggu yang lalu). Lagu yang dikumandangkan oleh Kell sesaat sebelum dia tewas di pangkuan Bodhi. Ehmm, btt....lagu Eye In The Sky ini merupakan salah satu lagu di album ke-6 APP dengan judul yang sama (Eye In The Sky). Albumnya sendiri dirilis pada Juni 1982. 1982 MENNNN!!!!!itu sih jaman bapak saya masih celanaan cutbray. Tapi ni lagu asik banget bero, sekali denger langsung bikin ente terhipnotis. Sumpah,,, intro pendek pas sebelum vokal masuk (karena ane pernah nemu yang versi intronya panjang dan absurd gitu) terdengar begitu mistis. Ada semacam kesan misterius gitu dalam perpaduan melodi gitar, petikan bass dan suara ngiung-ngiung gitu (entah deh alat musik apa), tapi bener2 langsung membersitkan sebairis kalimat di kepala ane, "Lagu ini pasti keren!". Dan memang begitu sih menurut ane.

Saya sebenernya rada bingung lirik lagu ini tentang apa. Mungkin bisa diartikan seseorang yang menolak untuk percaya lagi kepada seseorang lain karena terlalu sering dikecewakan.  Tapi mungkin bagi para pemerhati teori konspirasi Illuminati, Freemason, Rheumason, Wahyudi dsb, lirik lagu ini memiliki arti yang mendalam. Coba saja tengok chorusnya :

      I am the eye in the sky
      Looking at you
      I can read your mind
      I am the maker of rules
      Dealing with fools
      I can cheat you blind
     And I don't need to see any more
     To know that
      I can read your mind, I can read your mind

Kurang Illuminati apa cobak?? eye in the sky, maker of rules, read your mind. Ditambah lagi cover albumnya mata horus gitu. Mungkin sudah ada yang mengulas lagu ini dari sisi ke-Illuminati-annya. Tapi terlepas dari itu semua, saya menganggap lagu ini keren dan takkan lekang oleh waktu *ciyus.

Cekidot lagunya berooo



You Might Also Like

4 komentar

  1. keren blog nya si argoblog....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenkyu bro item,,,,
      Blog lu masih aktip kaga?

      Hapus
  2. bener lagunya emang bikin ngehipnotis. barusan denger dari cover-an kak Dee Lestari lgsg bercucuran air mata entah kenapa tp rasanya nusuk. apa gara2 terlalu mengahyati atau apa wa ga tau pasti. yg pasti lagunya keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, gw tiap dgr lagu ini langsung kebayang momen Kell mati. Wah Dee ngover lagu ini yak? Gw baru tau

      Hapus

INSTGR!